selamat datang

selamt datang.... trimakasih atas kedatangannya,

Minggu, 03 Mei 2009

Berbagi Pekerjaan

 oleh Faisal Risza
Andi teman saya. seorang yang pembrani, cerdas, dan ulet. usahanya tidak besar2 juga. usaha plastik misal kresek, rafia, sedotan. kecil. kecil justru lebih indah. nilai infestasi menurut saya nilainya kurang lebih 100 jt. pengahasilannya perbulan saya perkirakan kurang lebih 3juta. mungkin lebih. setara dengan gaji pegawai negeri tingkat 3D saat ini.

awal kerjanya kelilingan sendiri pake sepeda motor honda 800. karena muatnya kurang banyak. dia beranikan beli mobil seharga 10jt. tua memang tapi tidak begitu rewel. pake uang sendiri. .? ternyata tidak. utang koperasi. iya kalo menunggu kumpulnya modal terlalu lama katanya. (BERANI UTANG). trus aku tanya lho kalo tidak jalan gimana. jual saja mobilnya.
teman dia minta pekerjaan ke dia. boleh. sewa motorku. sehari 5ribu. trus bawa barangku. trus ada teman lagi minta pekerjaan mobilnya dia sewakan sekalian. sehari 10ribu. hebat. karena cicilan mobilnya sebulan ke koperasi 250 telah dibayar temannya. iya dengan uang sewa itu. dia akhirnya diam manis di rumah. orang lain kerja dia tinggal menikmati hasilnya.
suatu hari ada seorang janda muda 25tahun. baru di tinggal suaminya meninggal. seorang hafidhoh. minta tolong. boleh katanya. memang temanku ini pantang menolak orang yang minta bantuan ke dia. semua di jawab bisa. ayuk ikut kelilingan sama aku. bawa anaknya semata wayangnya. tugasnya ambil barang yang ringan2. dia gaji 50ribu, trus ditambah 50ribu buat anaknya, katanya.
sadar tidak baik runtang runtung sama perempuan muda dan cantik lagi. beranikan diri nembung lebih baiknya kita nikah saja. saat itu tidak langsung diterima. karena belum lama ditinggal meninggal suami. akhirnya diterima dan menikah secara sirri.
rumahnya jauh 20km dari rumah temanku. istrinya pertama mengetahui. di kasih barang dan diajarin kerja dan direkutkan sales. usahanya jalan. katanya paling tidak istri barunya punya penghasilan minimal 1,5jt. tampa dia kasih uang darinya. ternyata dia juga sedikit mengambil untung setiap barang yang di storkan ke istri baru itu. GILA. sudah dapat istri baru dapat penghasilan lagi.
Gila. tpi ada hikmah yang bisa diambil. pantang menolak permintaan pertolongan. kalo bisa kenapa tidak. karena dia percaya rezeki ada yang mengatur. trus kalo kita menolong orang yang sangat membutuhkan maka Alloh akan menolong kita. kerja tidak harus 100 persen kita tangani. kalo bisa didelegasikan. delegasikan. berbagi pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
pati, jawa tengah, Indonesia
saya adalah seorang wirausahawan, mempunyai hobi adenium, tertarik dengan serba organik. kembali ke alam adalah suatu yang terbaik. baik untuk manusia, lingkungan, dan alam email: reza_uns@yahoo.com hp : 081326088125