selamat datang

selamt datang.... trimakasih atas kedatangannya,

Sabtu, 07 Februari 2009

mari bisnis

teman2 bila anda disuruh menyediakan 50jt utk anak/ ortu anda sakit, apakah anda bisa menyediakan uang tersebut. anda dalam hal ini PNS for example. tabungan cuman 2jt. gaji cukup2an. pasti anda semua bilang BISA. karena terpaksa/kepepet. kan bisa menggadaikan SK. padahal uang tersebut tidak akan kembali.
anggaplah kita memang sehat2 semua. tapi hidup pas2an. tidak tau besuk2. apakah anda mau mengeluarkan 50jt atau 100jt atau lebih untuk membuka sebuah bisnis. hidup pas2an adalah suatu hal yang kepepet juga. kita harus berontak. kita harus punya tambahan income. 
bagaimana menambah income ya mulai bisnis. jangan takut bisnis. gagal itu sebuah pembelajaran. kan asetnya tidak hilang semua. bandingkn dengan posisi mengobati anak. yang 50juta iklas ilang. kenapa "sekolah" bisnis ilang 20% atau 50% atau bahkah 80% dari investasi tidak iklas. sekolah s1 minimal 50jt itu saja mau. plus waktu yang panjang lagi 3-5th. padahal belum tentu bekerja.
teman saya ada yang ekstrim. anaknya tidak disekolahin. karena apa. produk pendidikan indonesia umumnya menjadikan kita pekerja. bukan pengusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
pati, jawa tengah, Indonesia
saya adalah seorang wirausahawan, mempunyai hobi adenium, tertarik dengan serba organik. kembali ke alam adalah suatu yang terbaik. baik untuk manusia, lingkungan, dan alam email: reza_uns@yahoo.com hp : 081326088125