selamat datang

selamt datang.... trimakasih atas kedatangannya,

Senin, 03 Januari 2011

bisnis kelinci di tahun kelinci

salam sahabat pembaca,
karyawan toko bangunan saya akhir2 ini ber bisnis kelinci. dari ternak hingga ke blantik (broker) kelinci. saya sebagai majikan tidak masalah. tapi justru senang bisa untuk tambah tambah penghasilan mereka.
awal mula dari anaknya yang pingin memelihara kelinci. setelah memelihara di pasang iklan di internet, eeh akhirnya banyak yang mencari juga. selanjutnya ya mencari peternak-peternak kelinci di daerah.
 
segmentasi pasar kelinci ada 2. yaitu kelinci daging buat penjaja sate kelinci. di pasaran pati 1,5kg dihargai tukang sate 25000 rupiah. kemudian kelinci hias. kelinci hias bisa mencapai 150rb sampai 300rb per ekor dewasa.

biaya perawatan per ekor menurut peternaknya 100 rupiah per hari. secara kalkulator bisa dihitung berapa keuntungannya bila sudah dewasa. lumayan lah buat sambilan.

keuntungan kedua adalah kelinci itu sangat produktif dalam berkembang biak. satu kali melahirkan bisa 8 ekor anak tiap induk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
pati, jawa tengah, Indonesia
saya adalah seorang wirausahawan, mempunyai hobi adenium, tertarik dengan serba organik. kembali ke alam adalah suatu yang terbaik. baik untuk manusia, lingkungan, dan alam email: reza_uns@yahoo.com hp : 081326088125